teruntuk sahabat dn saudaraku yg mungkin sbentar lg akan mngambil kputusan-keputusan untuk khidupan masa dpan yang kian nyata dan mnantang.....
gw stuju dng stat kalian yg bilang klo kita mgkin gak akan ngerasain kbersamaan yg intens kya dulu lagi... krna mmang wadah utk itu udah kurang dan makin terkikis ksibukan kita..
ad yg udah pnelitian, ad yg sibuk ngurusin mw PKL kmana, ad yg sibuk gak jlas jg (kayak gw), atau mgkin udah mulai mrancang prnikahan (ya iyalah,udah pd tua ini, hehehe..)..
tpi lpas dr itu smua, ada quote dr Hellen Keller ( Pencipta dan pengajar Amerika yang buta, tuli dan bisu) yg mnarik, dia bilang Alone we can do so little; together we can do so much (yg artinya mgkin gini gan, "tak bnyak yg bisa kita lakukan saat sendirian, tp ad bnyak hal yg bisa kita lakukan saat brsama2"). klo gw maknai, itu bner... cos gw ngerasain itu smua d kluarga kita ini.. keluarga silvikultur 44 (cie....).
cth simpelnya : pas gw dkosan, sndirian kerjaan gw paling ngegame, dnger musik, ngegame lagi, trus tidur... tp pas gw barng2 kalian, gw bisa blajar mngenal karakter bnyak orang, mnambah ilmu dr obrolan yg kdang gak jelas., nongkrong2 yg jg kdang gak jlas juga.. but, it's very memorable dan useful for ME. tp ga tau dah klo yg laen, mudah2an sih sama. hahaha
dan gw akui, gw blajar baaaaanyak bnget d sini, n gw gak mnyangkal klo gw bisa jd kyak gini ya karna kalian smua.. i say thank u for all of that..
mgkin ini agak 4L 4Y klo kta anak2 gaul.. tp klo emng gw bisa ngerewind, gw pngen bnget blik k masa2 dulu.. coba kita pejemin mata, trus paksa otak ini mencari data yang lama sudah tersimpan disudut hati kita atau bahkan terlupa...
inget gak sih kalian pas kita pertama knal dlu..? liat adit yg dlu sih ktanya kren, tau dah skarang.. liat rusdi yg dlu cupu n bnyak diemnya.. n many other.
inget gak kompaknya kita pas belantara 44? (bukan kompak dprtemen tetangga ya...)
inget gak sih, kita yg tolol2an pas ngerjain anak2 yg lg ultah, d iket d pohon deket dar plasa, disiram nutrisari kadaluarsa, d ceplokin telor, di guyur kecap, tepung dan tmen2nya.. (perasaan itu gw dah)...
inget juga gmn totalitas kita pas ngerjain AKSI n BELANTARA 45...? (salute lah bwt klian)
inget jg pas kuliah, ad yg nanya panjaaaaaang bnget sampe pd bete klo si bocah udah nanya (peace kawan, bukan maksud mendiskreditkan.. hahaha).. belum lgi debat2 masalah batik dan pngajian.. gonta-ganti komti (udah kaya ***** aja gnta-ganti pacar.. heheheheh, peace rom.. eh ksebut)..
klo d inget2 kocak bnget, penuh tawa, canda, haru, semuanyalah ada d sini...
kompleks bnget.. gw jg pernah bilang (ini omongan pertma gw d kelas yg agak brbobot, secara gw cupu bnget pas msuk klas.. minder lg liat kalian yg klo kta gw sih luas biasa sekali) " silvikultur 44 itu t4 kita blajar segalanya, krna klian mau apa aja d sini ad" ngerti lah maksudnya ya...
"MUNGKIN,mungkin ni ya.. bntar lg kita bkal pisah-pisah, tp g ad slhnya klo komunikasi dan intraksi ttp d jaga, ttp knang juga lah crita yg prnah ad di antara kita (alay lagi), kita pernah bersama d sini lalui hari pnuh wana warni,walau mgkin tak seindah pelangi, tapi hanya untuk kita klo kata Tipe-X...
kawan... mgkin prpisahan ini bkal jdi batu sandungan buat kita biar inget dn blajar lgi btapa berartinya orng2 yg ad d sektar kita selama ini.. dn prpisahan ini bkal jd saksi klo kita bgitu kuat, bgitu harmonis dlu, walau kdang ad bumbu2 konflik yg sbnernya bikin crita kita makin brasa selama 3 taun kurang ini..
gw mlah jd curhat gini...
alay bnget dah pas d baca2 lg, but it's ok...
cos i'm realy2 feel that..
Aku mngangkatmu dan kamu mngangkatku, dan kita naik bersama2..
atau kita lg main angkat2an, hahaha...
cukup sekian surat dr saya...
karna kontribusi adalah bhasa perjuangan kami.. (lha gak nyambung)..
- silviculture be evergreen forever..